Manfaat daun mint untuk kesehatan

Manfaat daun mint untuk kesehatan -, Daun mint yaitu salah satu sumber anti-oksidan yang sangatlah tinggi. Mengkonsumsinya juga sebagai bahan masakan dalam menu harian Anda bisa turunkan kandungan konsumsi natrium atau garam Anda. Mint juga di kenal juga sebagai mentha, yang disebut salah satu genus atau grup tanaman dari 20 type tanaman termasuk juga peppermint serta spearmint. Minyak daun mint sangat banyak dipakai dalam pasta gigi, permen karet, serta product kecantikan. Sesaat daun fresh serta keringnya kerap dipakai juga sebagai bahan teh serta makanan.

Manfaat daun mint untuk kesehatan

Manfaat daun mint untuk kesehatan

Dua sendok makan daun mint memiliki 2 kalori, 0,12 gram protein, 0,48 gram karbohidrat, 0,03 gram lemak, dan 0,30 gram serat. Daun mint juga mengandung kalium, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin C, dan vitamin A.

Manfaat daun mint untuk kesehatan :

1. Kurangi Alergi 
Daun mint memiliki kandungan anti-oksidan yang di kenal juga sebagai rosmarinic acid yang telah di kenal ampuh untuk menangani tanda-tanda alergi musiman. Lantaran karakter anti peradangan yang dipunyai oleh rosmarinic acid, kandungan ini sangatlah menjanjikan penyembuhan yang ampuh untuk alergi. 

2. Menangani Tanda-tanda Flu Atau Batuk Biasa 
Daun mint memiliki kandungan menthol. Menthol adalah dekongestan alami yang menolong untuk memecah lendir serta dahak. Daun mint juga sangatlah efisien untuk menyingkirkan sakit tenggorokan bila digabungkan dengan teh. 

3. Menangani Permasalahan Pencernaan 
Daun mint yaitu suatu ramuan yang menentramkan yang menolong menangani permasalahan perut atau masalah pencernaan. Daun mint dapat membuat lancar aliran empedu lewat perut. 

4. Menangani Irritable Bowel Syndrome (IBS) 
Minyak daun mint dipakai sudah dapat dibuktikan untuk jadi penyembuhan yang efisien serta aman untuk menangani masalah usus yang mengakibatkan perut sakit, kram atau kembung, serta diare atau sembelit. 

5. Menangani Permasalahan Kulit 
Olesan minyak, salep atau lotion mint mempunyai dampak menentramkan serta mendinginkan kulit yang dikarenakan oleh gigitan serangga, ruam, atau reaksi yang lain. 

Artikel terkait lainnya:

2 Responses to "Manfaat daun mint untuk kesehatan"